Kapuas

Peresmian Dan Deklarasi Sekolah Ramah Anak Di SMPN 2 Selat Kapuas

KAPUAS  - Sekolah SMP Negeri Dua Selat Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah ditetapkan sebagai salah satu sekolah ramah anak di daerah setempat. Peresmian dan deklarasi sekolah ramah anak di sekolah ini pun berlansung pada jumat 25 maret 2022.

Peresmian sekolah ramah anak smp negeri dua selat kabupaten kapuas dilakukan oleh kepala dinas pendidikan kapuas diwakili oleh Kepala Bidang Pembinaan SMP, Agustin. Peresmian dan deklarasi sekolah ramah anak dihadiri pelaksana tugas kepala dinas pemberdayaan perempuan perlindungan anak pengendalian penduduk dan keluarga berencana atau DP3APPKB Kapuas, Santoso.

Wakil kepala sekolah SMP Negeri Dua Selat, Jupriyanto me-ngatakan kegiatan sekolah ramah anak di SMP negeri dua selat dilaksanakan dengan tujuan utama untuk membuat situasi pembelajaran yang bagus dan menyenangkan bagi anak. Intinya sekolah ramah anak Adalah Anak Senang Guru Tenang Dan Orang Tua Akan Bahagia.

Sementara itu Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kapuas Agustin, berharap dengan dideklarasikannya sekolah ramah anak di smp negeri dua selat ini dapat diikuti pula oleh sekolah-sekolah lainnya, sehingga hak-hak anak akan terjamin.

Sedangkan pelaksana tugas Kepala Dinas DP3APPKB Kapuas, Santoso mengapresiasi kegiatan peresmian dan deklarasi sekolah ramah anak di SMP negeri dua Selat Kapuas, karena sesuai juga dengan program kota ramah anak di kabupaten kapuas.

Santoso juga berharap sekolah SMP lainnya dapat mengikuti jejak SMP Negeri Dua Kapuas untuk mendeklarasikan sekolah ramah anak karena tujuannya untuk mempersiapkan anak-anak menjadi anak yang baik dalam menjalankan kehudupannya nanti.

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments