Kapuas

Pemkab Kapuas Cetak Rekor Muri Menjawet Purun 

KAPUAS - Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah mendapatkan penghargaan dari musium rekor indonesia atau muri dengan mencetak tiga rekor sekaligus dalam sehari, salah satunya adalah pembuatan rekor muri menjawet purun oleh penganyam dan motif terbanyak pada, Senin 29 April 2024.

Penghargaan dari Musium Rekor Indonesia atau muri untuk kategori menjawet atau menganyam purun oleh penganyam dan motif terbanyak diterima langsung oleh penjabat bupati kapuas,erlin hardi.pencetakan atau pembuatan rekor muri menjawet purun sebelumnya dipusatkan area lapangan bukit ngalangkang Kuala Kapuas. 

Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UMKM Kapuas, Apendi menjelaskan dalam kegiatan pencetakan rekor muri ini pihaknya melibatkan sejumlah penganyam baik dari masyarakat umum, pelajar dan penyandang disabilitas dengan sebanyak seratus enam motif anyaman purun.

Apendi mengatakan, selain pencetakan rekor muri, pihaknya juga sekaligus melaksanakan lomba menjawet atau menganyam purun untuk kategori peserta umum dan pelajar.

 

(Irfansyah/Yayan Wahyudi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments