Kapuas

Pemkab Kapuas Cetak Tiga Rekor Muri Dalam Sehari

KAPUAS - Pemerintah Kabupaten Kapuas,Kalimantan Tengah menerima tiga penghargaan dari musium rekor Indonesia atau muri karena berhasil mencetak tiga rekor sekaligus dalam rangkaian peringatan hari jadi ke 218 Kota Kuala Kapuas dan hari ulang tahun ke 73 pemerintah kabupaten kapuas pada,Senin 29 April 2024.

Tiga penghargaan dari musium rekor Indonesia atau muri yang berhasil diraih Pemerintah Kabupaten Kapuas yaitu untuk kategori batang suli dan kapal terbanyak dalam acara ritual adat laluhan. Kemudian menjawet oleh penganyam purun terbanyak dan kategori masakan menu ikan gabus terbanyak.

Tiga penghargaan dari musium rekor Indonesia tersebut diterima langsung oleh penjabat bupati kapuas,erlin hardi didampingi unsur forum komunikasi pimpinan daerah dan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah setempat di panggung kapuas expo 2024 lapangan bukit ngalangkang kuala kapuas.

Penjabat Bupati Kapuas,Erlim Hardi mengatakan, berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan dalam rangka memperingati dan memeriahkan hari jadi kota Kuala Kapuas dan Hut Pemkab Kapuas hingga sampai pada kegiatan pemecahan rekor muri, diharapakan kebudayaan dari daerah kabupaten kapuas tersebut bisa dilihat, bisa dilirik dan bisa dikembangkan serta bisa diperkenalkan kepada masyarakat dari luar Kapuas.  Sehingga hal ini kata Erlin Hardi, dapat menjadi potensi yang bisa dikembangkan untuk pengembangan ekonomi budaya di Kabupaten Kapuas.

 

(Irfansyah/Yayan Wahyudi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments