Kapuas

Pemkab Kapuas Gelar Konsultasi Publik Rencana Pembangunan Daerah

KAPUAS - Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah menggelar konsultasi publik rencana pembangunan daerah atau RPD tahun 2024-2026, pada kamis 12 januari 2023. Konsultasi publik rencana pembangunan dearah tahun 2024-2026 yang dipusatkan di aula kantor bapelitbangda kapuas ini dipimpin langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Wakil Bupati Haji Muhammad Nafiah Ibnor. 

Kegiatan konsultasi publik ini juga dihadiri sejumlah anggota dprd kapuas dan para pemangku kepentingan lainnya serta akadimisi dari institut teknologi sepuluh nopember surabaya.  

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat ditemui usai kegiatan, mengatakan hasil dari konsultasi publik ini adalah sebagai bahan penyusunan rencana akhir rencana pembangunan daerah kabupaten kapuas tahun 2024-2026 yang tujuannya sudah tentu terkait pembangunan ke depan, baik tentang prioritas dan strategis. Ben Brahim pun berharap pembangunan Kapuas kedepan selain memberikan akses kemudahan kepada masyarakat juga mendatangkan pendapatan asli daerah yang signifikan.

Sepertihalnya pelabuhan batanjung, apabila  itu fungsional kata Ben Brahim , maka akan menjadi pemasukan luar biasa bagi pendapatan pemerintah daerah kapuas. Begitu juga terkait pengerukan alur muara sungai, ini akan memberikan kemudahan bagi para angkutan batu bara dan sawit karena jarak tempuhnya lebih singkat.

(Irfansyah)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments