Kapuas

Bapemperda DPRD Kapuas Finalisasi Raperda Pariwisata

KAPUAS - Badan pembentukan peraturan daerah atau Bapemperda Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah menggelar rapat dengar pendapat membahas finalisasi rancangan peraturan daerah tentang rencana induk pembangunan kepariwisataan tahun 2023-2035 pada kamis 12 januari 2023.

Rapat dengar pendapat membahas finalisasi rancangan perturan daerah tentang rencana induk pembangunan kepariwisataan Kabupaten Kapuas tahun 2023-2035 ini dipimpin langsung oleh Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah DPRD Kapuas, Haji Adbdurahman Amur.

Rapat yang berlangsung di ruang rapat gabungan komisi DPRD Kapuas ini juga dihadiri jajaran dinas kebudayaan pemuda dan olah raga kapuas serta bagian hukum setda kapuas.

Ketua Bapemperda DPRD Kapuas Haji Abdurahman Amur ditemui usai rapat mengatakan, raperda tentang kepariwisataan ini telah selesai dilakukan finalisasi oleh pihaknya. Selanjutnya rancangan regulasi daerah tersebut segera disahkan dalam rapat paripurna dprd kapuas yang rencananya akan dilaksanakan pada senin 16 januari 2023. 

Menurut Abdurahman Amur peraturan daerah tentang kepariwisataan ini sangat baik sekali, karena selain dapat meningkatkan nama baik daerah kabupaten kapuas agar lebih terkenal, juga dapat menambah penghasilan bagi masyarakat sekitar lokasi pariwisata dan juga menambah Pendapatan Asli Daerah Kapuas. 

(Irfansyah)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments