Kapuas

Pemkab Kapuas Gelar Rakor Pengendalian Karhutla

KAPUAS - Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah menggelar rapat koordinasi  pengendalian kebakaran hutan dan lahan atau karhutla pada Kamis 8 Juni 2023.  Rapat koordinasi pengendalian kebakaran hutan dan lahan atau karhutla yang berlangsung di aula kantor bappelitbangda kapuas ini dibuka secara resmi oleh sekretaris daerah kapuas Septedy mewakili Pelaksana Tugas Bupati Kapuas Haji Muhammad Nafiah Ibnor. 

Rapat koordinasi ini juga dihadiri Kapolres Kapuas Akbp Kurniawan Hartono, Kepala Bmkg Kota Palangka Raya Catur Winarti, Perwakilan Dari Kejaksaan Negeri Kapuas, Perwakilan Kodim Sepuluh Sebelas, Para Camat, Kapolsek, Danramil serta para kepala organisasi perangkat daerah setempat.

Sekretaris Daerah Kapuas, Septedy ditemui usai rapat, mengatakan bahwa dalam rapat dirinya menyampaikan kepada para Camat agar dapat mengedukasi masyarakat bahwa betapa berbahayanya apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan yang bukan hanya berdampak pada kesehatan, namun juga berdampak pada hal yang lain kepada masyarakat, khususnya masyarakat yang lalai seperti halnya dalam membakar lahan, karena menurut Septedy ada konsekwensi hukumnya.

Sementara itu Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Kapuas Penahatan Sinaga, menjelaskan bahwa rapat koordinasi ini adalah dalam rangka pencegahan dan kesiapsiagaan menghadapi bencana karhutla. 

Menurut panahatan bahwa di Kabupaten Kapuas saat ini telah terpantau titik hotspot sebanyak enam puluh titik. Sedangkan kejadian kebakaran hutan dan lahan yang telah ditangani berjumlah sebanyak dua kali kejadian dengan area lahan yang terbakar seluas dua puluh dua hektar

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments