Kapuas

Pemkab Kapuas Gelar Rapat Kerja Pemerintah Desa 2024 

KAPUAS - Ratusan Kepala Desa Di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah mengikuti rapat kerja Pemerintah Desa yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas pada, Selasa 30 Januari 2024.  Rapat Kerja Pemerintah Desa yang berlangsung di aula rumah jabatan Bupati Kapuas ini dibuka secara resmi oleh Penjabat Bupati Kapuas, Erlin Hardi.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa atau DPMD Kapuas, Budi Kurniawan, mengatakan rapat kerja pemerintah desa ini dilaksanakan terkait dengan prioritas-prioritas penggunaaan Dana Desa dan alokasi Dana Desa tahun 2024.

Menurut Budi Kurniawan pada tahun 2024 bahwa Anggaran Dana Desa atau DD di Kabupaten Kapuas mengalami kenaikan dari semula seratus delapan puluh satu miliar rupiah lebih di tahun 2023 naik menjadi seratus delapan puluh empat miliar lebih di tahun 2024.

Kenaikan juga terjadi pada anggaran Alokasi Dana Desa atau ADD,dari semula seratus lima puluh delapan miliar rupiah di tahun 2023 naik menjadi seratus tujuh puluh dua miliar rupiah di tahun 2024.

Budi Kurniawan menjelaskan, prioritas penggunaan Dana Desa atau DD telah diatur melalui peraturan menteri kuangan yang mana penggunaannya diantaranya untuk penanganan stunting, bantuan langsung tunai atau BLT dan untuk ketahanan pangan.

 

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments