Kapuas

Pemkab Kapuas Luncurkan Program 1 Desa 100 Pekerja Rentan 

KAPUAS - Guna memberikan perlindungan jaminan sosial kepada pekerja rentan di desa, Pemerintah Kabupaten Kapuas meluncurkan program satu desa seratus pekerja rentan, pada Rabu 12 Juli 2023.

Peluncuran program satu desa seratus pekerja rentan di Kabupaten Kapuas berlangsung dalam acara fokus group diskusi monitoring dan evaluasi perlindungan pekerja rentan desa yang dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kapuas Bekerjasama Dengan Badan Pengeloa Jaminan Sosial atau BPJS Ketenagakerjaan Palangka Raya di salah satu hotel di Kuala Kapuas.

Kegiatan pokus group diskusi ini dibuka secara resmi oleh staf ahli bupati kapuas jaya dan dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kapuas Budi Kurniawan, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Palangkara Raya Budi Wahyudi, para camat serta kepala desa.  Dalam kegiatan ini juga sekaligus penyerahan manfaat jaminan kematian kepada salah satu ahli waris pekerja rentan.

Staf Ahli Bupati Kapuas, Jaya mengatakan, pemerintah kabupaten kapuas telah melaunching program perlidungan jaminan sosial untuk seribu pekerja rentan di daerah setempat dan kemudian dilanjutkan dengan melaunching program perlindungan jaminan sosial satu desa seratus pekerja rentan.

Untuk itu jaya berharap hasil dari kegiatan diskusi ini selanjutnya dapat disosialisasikan kepada masyarakat supaya masyarakat memahami tentang program BPJS ketenagakerjaan tersebut yang bisa memberikan perlindungan kepada masyarakat khususnya pekerja rentan.

Sementara itu Kepala BPJS Ketenagakerjaan Palangka Raya Budi Wahyudi berharap seluruh masyarakat pekerja di Kabupaten Kapuas dapat lebih mandiri dan bermartabat dimana ketika terjadi resiko sosial kecelakaan kerja atau meninggal dunia mereka tidak perlu lagi merepotkan keluarganya karena sudah ada negara yang hadir untuk menjamin seluruh biayanya baik untuk pengobatan,perawatan atau ketika terjadi meninggal dunia.

 

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments