Kapuas

Sosialisasi Peningkatan Kompetensi Guru Di Kabupaten Kapuas

KAPUAS - Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah melalui Dinas Pendidikan menggelar kegiatan sosialisasi peningkatan kompetensi guru yang dihadiri para koordinator wilayah pendidikan, kepala sekolah dan guru di semua jenjang pendidikan di daerah setempat, pada Kamis 13 Juli 2023.

Kegiatan sosialisasi peningkatan kompetensi guru yang berlangsung di aula kantor Dinas Pendidikan Kapuas ini juga dihadiri Sekretaris Daerah Kapuas Septedy Dan Kepala Dinas Pendidikan Kapuas, Aswan.

Sekretaris Daerah Kapuas, Septedy, mengatakan, kegiatan sosialisasi peningkatan kompetensi guru ini terutama dalam era distruksi digital, dimana perubahan tekhnologi begitu cepat dan mempengaruhi semua bidang.

Oleh karena itu kata Septedy, kegiatan sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi para guru sehingga mereka bisa memahami apa saja yang menjadi dampak terkait dengan distruksi digital dan  dampak itulah yang nantinya dipetakan sehingga para guru mampu meningkatkan kapasitasnya dalam memberikan pendidikan yang efektif bagi para murid.

Septedy pun berharap kedepan beberapa masalah yang terpetakan terkait dengan era distruksi saat ini seperti masih adanya blank spot nantinya itu dapat dipikirkan bersama kolaborasi antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat maupun pihak swasta sehingga kedepan tidak ada lagi yang namanya blank spot di daerah setempat.

 

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments