Kapuas

Pemkab Kapuas Target Turunkan Angka Stunting Jadi 15 Persen

KAPUAS - Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah Terus berupaya menurunkan angka stunting di daerah setempat dari 25 persen menjadi 15 persen pada tahun 2022 ini.

Upaya menurunkan angka stunting dilakukan Pemerintah Kabupaten Kapuas,  salah satunya  dengan menggelar sosialisasi atau penyuluhan stunting dan posyandu di sejumlah Kecamatan. Salah satunya di kecamatan bataguh yang dilaksanakan pada, kamis 2 juni 2022.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi ketua tim penggerak PKK Kabupaten Kapuas,  Ary Egahni Ben Bahat dan Camat Bataguh, Syuryadin.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, mengatakan Kabupaten Kapuas sudah mengalami penurunan stunting dari sebelumnya diangka empat puluh dua koma tiga puluh tujuh persen menjadi dua puluh lima persen. 

Pada tahun ini, Pemkab Kapuas pun menarget untuk menurunkan angka stunting di daerah setempat menjadi lima belas persen, tentunya dengan berbagai langkah dan strategi yang akan dilakukan.

Sementara itu camat bataguh, syuryadin berharap dengan dilaksanakannya sosialisasi atau penyuluhan stunting ini dan berbagai langkah dan strategi yang dilakukan, maka angka stunting di kecamatan bataguh bisa turun sampai nol persen.

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments