Katingan

Pemkab Katingan diminta Perkuat Pembangunan insfratruktur ruas jalan antar Kecamatan 

KATINGAN - Adanya permintaan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan untuk memperkuat pembangunan infrastruktur jalan yang menghubungkan berbagai kecamatan di wilayah tersebut. Hal ini dilakukan karena hingga saat ini pembangunan jalan antar kecamatan masih mengalami keterbatasan. Hal tersebut diungkapkan Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, Rudi Hartono.

Pada hari Senin (4/9/2023), Rudi Hartono menyatakan, "Selama ini kami belum melihat perkembangan yang signifikan dalam pembangunan jalan antar kecamatan. Yang terlihat hanyalah pemeliharaan jalan yang sudah ada sebelumnya."

Ia menggarisbawahi pentingnya meningkatkan pembangunan infrastruktur jalan tembus antar kecamatan di Kabupaten Katingan.

Ia merasa perlu bahwa dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2024, upaya perbaikan jaringan jalan antar kecamatan di 13 kecamatan di Katingan menjadi prioritas. Saat ini, banyak ruas jalan mengalami kerusakan, dan masyarakat belum bisa sepenuhnya merasakan dampak positif dari pembangunan infrastruktur yang dilakukan oleh pemerintah daerah.

"Kita memiliki empat kecamatan yang saat ini belum dapat diakses dengan jalan darat secara optimal, yaitu Kecamatan Katingan Kuala, Mendawai, Petak Malai, dan Bukit Raya. Kami berharap Pemkab Katingan terus memprioritaskan pembangunan jalan tembus antar kecamatan ini, guna membuka peluang pertumbuhan ekonomi, tegasnya.

(Novryanto)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments