P. Pisau

Pemkab Pulang Pisau Picu Motivasi dengan raih Juara umum pada Harganas ke-30 di Tingkat Provinsi Kalteng

PULANG PISAU - Dr.Bawa Budi Raharja selaku kepala DP3AP2KB Kabupaten Pulang Pisau, menyatakan harapannya bahwa penghargaan juara umum dalam Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah akan memotivasi dan menginspirasi untuk pencapaian lebih baik di masa depan dalam membangun keluarga dan kampung  yang lebih berkualitas.

Ia menyoroti pentingnya partisipasi dan inovasi dari masyarakat, kepala desa, dan kader di desa dalam memajukan kualitas keluarga dan kampung. Penghargaan yang diraih Kabupaten Pulang Pisau dalam beberapa kategori Harganas ke-30, seperti gebyar keluarga berencana (KB) melalui Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) oleh Ikatan Bidang Indonesia (IBI), pelayanan KB sejuta akseptor, serta kampung berkualitas, merupakan hasil kerja bersama dan komitmen untuk pembangunan yang lebih baik.

Ia juga menekankan bahwa dukungan dari Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang, dan Sekretaris Daerah, Tony Harisinta, berkontribusi dalam kesuksesan ini. Mereka mendorong semua perangkat daerah terkait untuk memberikan yang terbaik dalam Harganas.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dalam Harganas tahun ini memberikan penekanan pada kesadaran masyarakat tentang bahaya stunting, dan menggalakkan langkah-langkah pencegahan dan penyelesaiannya menuju Indonesia Emas 2045.

 

(Marselinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments