P. Raya

Pemko Palangkaraya Ajak Swasta kurangi tingkat Kemiskinan

Palangka Raya – Bertempat di Aula Serbaguna Bappedalitbang Fairidn Naparin selaku Wali Kota Palangka Raya, seusai menghadiri rapat koordinasi penanggulangan kemiskinan, mengajak pemerintah pusat dan daerah, swasta dan masyarakat saling bekerjasama mengatasi pengurangan tingkat kemiskinan,

Ia mengatakan dengan semakin tingginya bersinergi dan harmonisasi antara pemerintah pusat dan daerah, swasta dan masyarakat Insyaallah dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat secara cepat," ujarnya.

Ujarnya lanjut "Agar cepat tercapainya upaya mewujudkan penurunan kemiskinan, dibutuhkan komitmen kita bersama dan kerja keras berbagai pihak terkait. Agar tercapai percepatan penyerapan dana pembangunan," ujarnya.

Peranan pihak swasta  menjadi bagian yang penting dalam tugas Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) secara cepat dan terpadu, menurunkan tingkat kemiskinan memang tidak sekadar membangun infrastruktur. Dalam hal ini kegiatan ekonomi dari lintas sektor pondasi utama agar tercipta nilai tambah dan pendapatan yang lebih baik secara langsung di masyarakat.

Dengan peranan Kehadiran swasta mampu menciptakan lapangan kerja formal yang dapat meningkatkan pendapatan masyarakat secara berkelanjutan.

Ia mengucapkan "Pada akhirnya, tingkat kesejahteraan semakin terjamin.  Karena pihak masyarakat bisa mengandalkan dari berbagai sumber pendapatan dengan banyaknya pihak swasta yang terlibat," tutupnya.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments