P. Raya

Pemprov Harapkan BPJS Ketenagakerjaan Menjadi Solusi Persoalan Tenaga Kerja

PALANGKA RAYA - Focus Group Discussion (FGD) yang di selenggarakan BPJS ketenaga kerjaan Palangka raya, diharapkan dapat menjadi solusi masalah ketenagakerjaan terutama perlindungan bagi tenaga kerja yang ada di Kalimantan tengah. Hal itu di sampaikan Staf Ahli Gubernur Kalteng bidang Kemasyarakatan dan SDM Suhaemi, usai membuka acara tersebut.

Focus Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan BPJS Ketenagakerjaan Palangka Raya bertempat di Hotel Batang Garing Palangka Raya pada Rabu 6 Juli 2022, dalam rangka monitoring dan evaluasi Penerapan Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2021 dan Peraturan Menteri Dalam Negeri RI Nomor 27 Tahun 2021 serta Optimalisasi Pelaksanaan Peraturan Gubernur Kalimantan Tengah Nomor 3 Tahun 2022.

Budi wahyudi Kepala BPJS Ketenagakerjaan Palangka Raya menjelaskan, kegiatan hari ini merupakan upaya dari BPJS untuk dapat berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam mewujudkan kesejahtraan masyarakat Provinsi Kalimantan tengah.

Sementara itu saat di temui usai membuka kegiatan FGD, Suhaemi, Staf Ahli Gubernur Kalteng bidang Kemasyarakatan dan SDM berharap, melalui kegiatan ini dapat menjadi solusi terkait permasalah ketenagakerjaan terutama dibidang perlindungan terhadap tenaga kerja yang ada di Kalimantan tengah.

Suhemi juga mengatakan pemerintah provinsi sangat menyambut baik kegiatan ini, sehingga harapannya tenaga kerja di sektor formal maupun informal dapat tercover dalam jaminan perlindungan tenaga kerja yang diberikan BPJS.

(Fardoari Reketno)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments