P. Raya

Pemprov Kalteng Anggarkan 42 Miliar Lebih Bosda

PALANGKA RAYA - Sebagai salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan mutu pendidikan di wilayah Kalimantan Tengah, Pemperov Kalteng anggarkan dana sebesar 42 Miliar rupiah lebih untuk Bantuan Operasional Sekolah Daerah atau (Bosda), untuk jenjang sekolah SMA, SMK, dan SLB. Hal itu disampaikan wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo pada selasa, 6 September 2022.

Kebijakan Pemerintah Provinsi Kalteng, menganggarkan dana senilai 42 Miliar rupiah lebih, merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan mutu pendidikan yang ada di wilayah KalimantanT.

Edy Pratowo wakil Gubernur Kalteng menjelasakan,  peluncuruan anggaran BOSDA untuk jenjang sekolah SMA, SMK, dan SLB ini diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik, sehingga mampu meningkatkan mutu pendidikan yang ada di Kalimantan tengah.

Edy juga mengatakan Bantuan Operasional Sekolah Daerah atau (Bosda) ini nantinya akan disalurkan untuk 59 ribu siswa, sehingga harapannya melalui dunia pendidikan nantinya dapat menjadi salah satu pendukung dalam upaya menekan angka inflasi, stunting dan juga dapat membantu dalam penghematan sumber daya energi.

Lebih lanjut Edy berharap, mutu pendidilakan di Wilayah Kalteng dapat lebih baik/ jika di barengi dengan peningkatan anggaran.

(Fardoari Reketno)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments