P. Raya

Desa Bangka Ruang Mencari Pemimpin

PALANGKA RAYA - Mahasiswa Desa Bangka Ruang yang saat ini menempuh pendidikan di pulau Deswata, Bali mengadakan diskusi online dengan tema "Desa Bangka Ruang Mencari Pemimpin" pada tanggal 07 September 2022.

Tema ini bukan dibuat begitu saja melainkan atas dasar hasil refleksi panjang seluruh mahasiswa Bangka Ruang Bali. Seperti diketahui bersama bahwasanya  tahun 2023 akan menyelenggarakan pilkades Desa Bangka Ruang, sehingga dengan adanya tema ini tentu untuk mengetahui profil pemimpin seperti apa yang di inginkan oleh masyara-kat. Ada 7 narasumber berbagai macam kalangan, seperti : Mahasiswa yang di wakili oleh saudara Venantus Katu dan mahasiswa Pascasarjana Aleksius Ceca, Tokoh Masyarakat yang di wakili oleh Donatus Pamput, tokoh pendidik yang diwakili oleh Petrus V. P. Baco, perwakilan dari UMKM yang di wakili oleh Fransiskus Saleh dan perwakilan dari tokoh pemuda Bangka Ruang Mansentus Jehata.

Risaldus selaku inisiator diskusi menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua narasumber yang sudah memaparkan gagasan dan semua ide tentang sosok pemimpin yang sesungguhnya. Diharapkan diskusi ini dapat menjawab semua keresahan masya- rakat Desa Bangka Ruang selama ini. Di sisi lain sebagai mahasiswa yang peduli dengan Desa siapaun pemimpinnya harus mampu melihat potensi yang ada di Desa Bangka Ruang.

(Alexis Ceca)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments