P. Raya

Pemprov Kalteng Apresiasi Maskapai Wings Air Buka Rute Penerbangan Palangka Raya-Pontianak-Palangka Raya

PALANGKA RAYA - Anak Usaha Lion Air Group, Wings Air, akan membuka rute penerbangan khusus Kalimantan Barat (Kalbar) dan Kalimantan Tengah (Kalteng). Jaringan domestik terbaru ini akan dijalankan sebagai bagian mengakomodir kebutuhan permintaan pasar di kedua provinsi.

"Rute ini sebagai upaya mempersingkat waktu dengan durasi tempuh berkisar 1 jam dan 20 menit, sehingga jarak semakin pendek," kata Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro di Jakarta.

Penerbangan perdana dijadwalkan pada 28 Januari 2022 hari ini . Dari Bandar Udara Internasional Supadio Pontianak di Kubu Raya, Kalimantan Barat (PNK) dengan tujuan Bandar Udara Tjilik Riwut Palangkaraya, Kalimantan Tengah (PKY).

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Leonard S. Ampung menyambut baik dibukanya rute penerbangan khusus Kalimantan Barat (Kalbar) dan Kalteng.

“Pemprov Kalteng mengapresiasi adanya penerbangan Maskapai Wings Air Rute Palangka Raya – Pontianak dan sebaliknya,” tutur Leonard S. Ampung saat menyambut Penerbangan Perdana Maskapai Wings Air Rute Palangka Raya - Pontianak di Terminal Penumpang, Bandara Tjilik Riwut, Palangka Raya, Jumat 28 Januari 2022.

tiket rute sebaliknya, Palangkaraya-Pontianak mulai dari Rp 902.500. Berangkat dari Palangkaraya pukul 11.50 dan tiba di Pontianak pukul 13.20 waktu setempat.

Wings Air juga menyediakan layanan uji kesehatan Covid-19 kerjasama fasilitas kesehatan (klinik dan rumah sakit) dengan tarif terjangkau. Yakni RDT-ANTIGEN sebesar Rp 35.000 dan RT-PCR sebesar Rp 225.000.

Turut hadir dalam penyambutan diantaranya Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Herson B Aden, Plt. Kepala Dinas Perhubungan Prov. Kalteng Yulindra Dedy dan Kepala Angkasa Pura II Siswanto.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments