P. Raya

Pemprov Kalteng Apresiasi Pentas Seni Aruh Nature For Future

PALANGKA RAYA - Pentas seni kontemporer kreatif  dari koreografer Abib Igal dengan tajuk :  Aruh Nature For Future , yang di hadiri oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Yuas Elko, di Teater terbuka UPT Balai Budaya Palangka Raya, Selasa (10/1/2023) sukses di selenggarakan.

Sebuah karya seni kontemporer hasil karya Koreografer Abib Habibi Igal, sukses menghipnotis penonton di Teater Terbuka Balai Budaya Palangka raya. Menurut Abib Igal sang koreografer, karya seni ini diharapkan bukan hanya menjadi tontonan tapi bisa menjadi tuntunan dalam memaknai alam, budaya dan kearifan lokal.

Gubernur Kalteng melalui staf ahli bidang ekonomi keuangan pembangunan, mengapresiasi dan sangat mendukung kegiatan positif seperti ini.

Thoseng asang, Budayawan dan ketua Dewan Kebudayaan Kalteng berharap  mengajak anak muda mengapresiasi seni dan meningkatkan prestasi  disemua bidang terutama bidang seni dan budaya.

Pentas seni Aruh ini didanai oleh Kementerian pendidikan kebudayaan Riset dan Teknologi melalui program Indonesiana.

Turut hadir Kepala UPT Balai Budaya Suraji , Hadi Ss Kepala Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah XIII Kalselteng, Dinas Pendidikan Kebudayaan Kalteng, dan perwakilan Sanggar Seni di Palangka Raya. 

(Altius Utama/Fardoari Reketno)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments