P. Raya

Pemprov kalteng Buka Puasa Bersama dan Peringatan Nuzulul Quran di Masjid Raya Darussalam

Palangka Raya – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) bekerjasama dengan Majelis Ulama Indonesia Kalteng, Panitia Hari-hari Besar Islam Prov. Kalteng dan Badan Pengelola Masjid Raya  Darussalam Prov. Kalteng menggelar Buka Puasa Bersama dan Peringatan Nuzulul Quran. Kegiatan ini berlangsung di Masjid Raya Darussalam Prov. Kalteng, Kamis 21 April 2022 sore.

H. Edy Pratowo juga mengutarakan bahwa insan yang paling baik adalah insan yang belajar Al Quran dan kemudian mengamalkanya, lalu mengajarkan kepada orang lain.

“Hal ini sesuai dengan hadist yang diriwayatkan oleh Al Bukhari yang artinya: “Sebaik-baik diantara kalian adalah orang yang belajar Al Quran dan mau mengajarkannya” (HR. Al-Bukhari)”, imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Kalteng mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas terselenggaranya Peringatan Nuzulul Quran ini, atas kerjasama antara MUI Prov. Kalteng, PHBI Prov. Kalteng dan Badan Pengelola Masjid Raya Darussalam.

“Saya mengharapkan, sinergisitas yang telah terjalin dapat terus dilakukan dan dipertahankan, terutama dalam mengembangkan Dakwah dan Syiar Islam,  sehingga apa yang kita harapkan bersama, yaitu Kalteng Makin Berkah dapat terwujud di Kalimantan Tengah, Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila yang kita cintai ini”, harap Gubernur Kalteng dalam sambutan tertulisnya.

Buka Puasa Bersama dan Peringatan Nuzulul Quran dirangkai dengan Salat Maghrib berjamaah. Hadir dalam kegiatan ini Penceramah Akhmad Supriyadi yang menyampaikan tentang Keutamaan membaca Alquran.

“Dari Abu Hurairah RA berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Tidaklah suatu kaum berkumpul di salah satu rumah dari rumah-rumah Allah, mereka membaca kitab Allah dan saling mengajarkannya di antara mereka, melainkan diturunkan ke atas mereka sakinah, rahmat menyirami mereka, para malaikat mengerumuni mereka, dan Allah SWT menyebut-nyebut mereka di kalangan (malaikat) yang ada di sisinya.” (HR Muslim dan Abu Dawud)”, tutur Akhmad Supriyadi.

Disampaikan bahwa salah satu keutamaan membaca Al Quran dan saling mengajarkannya ialah akan mendapat cucuran rahmat.

Turut hadir Forkopimda Prov. Kalteng, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Prov. Kalteng Katma F. Dirun, Kepala Dinas/Badan/Perangkat Daerah lingkup Pemprov Kalteng, Ketua MUI Prov. Kalteng, Ketua PHBI Prov. Kalteng dan Ketua Umum Badan Pengelola Masjid Raya Darussalam Prov. Kalteng beserta seluruh jajaran, Para Alim Ulama, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.


(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments