P. Raya

Pj. Sekda Nuryakin Sampaikan Usulan Gubernur Kalteng Terkait Kesiapan ASN Adaptasi Terhadap IKN

Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran yang dikenal visioner melihat perubahan, menugaskan Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah H. Nuryakin menemui Sekjen Kemendagri Suhajar Diantoro menyampaikan beberapa usulan dan berdiskusi berbagai hal, Kamis 21 April 2022 di ruang kerja Sekjen Kemendagri.

Nuryakin menyebut bahwa pertemuannya dengan Sekjen Kemendagri membicarakan banyak hal terkait penyelenggaraan Pemerintahan, dan menyampaikan laporan tentang upaya-upaya percepatan pembangunan di Kalimantan Tengah. Lebih lanjut Nuryakin menyampaikan usulan khusus Gubernur Kalteng, kiranya Menteri Dalam Negeri berkenan mengundang Gubernur dan Bupati / Wali Kota Se-Kalimantan untuk berkemah di Titik 0 IKN.

“Sebagai tindak lanjut launching ASN BerAKHLAK di Kalteng beberapa waktu lalu yang merupakan perdana di Indonesia, Bapak Gubernur mengusulkan kepada Mendagri untuk dilakukan kemah di titik 0 IKN, yang diikuti seluruh Gubernur, Bupati dan Wali Kota se Kalimantan” ujar Nuryakin .

Menurutnya, kegiatan berkemah tersebut dalam rangka upaya membekali kepala daerah dalam Menyikapi perubahan dan adaptasi terhadap IKN. Bekal tersebut menjadi materi bagi kepala daerah untuk diimplementasikan di daerahnya masing-masing khususnya kepada ASN.

“ASN harus siap menghadapi perubahan dan tantangan dengan beradaptasi, dilandasi mental model yang tangguh dan unggul serta ASN harus menjadi pelaku perubahan tersebut” tegas Nuryakin.

Pada kegaiatan kemah tersebut, Nuryakin mengusulkan untuk mengundang Motivator ESQ Ary Ginanjar.

Terhadap laporan maupun usulan Gubernur Kalteng yang disampaikan Pj. Sekda Nuryakin, Sekjen Kemendagri menyambut baik usulan tersebut, dan segera menyampaikan ke Mendegari dan berkoordinasi dengan Kepala Badan Otorita IKN. Menurut Suhajar, usulan tersebut sangat sejalan dengan pemikiran Kemendagri dalam mempersiapkan adaptasi ASN terhadap IKN.

“Usulan yang brilian dan inovatif, Kemendagri akan mendukung, dan segera akan saya sampaikan kepada Menteri Dalam Negeri” ujar Suhajar singkat.


(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments