P. Raya

Pemprov Kalteng Dorong Kualitas Pelayanan Kesehatan Melalui Kerjasama 3 Rumah Sakit

PALANGKA RAYA - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran berharap, melalui penandatanganan kerja sama RSUD Doris Sylvanus dengan tiga rumah sakit pengampu nasional rujukan kardiovaskular dapat meningkatkan pelayanan kesehatan untuk penyakit penyebab kematian tinggi dan berbiaya besar.

Komitmen kerja sama yang diwujudkan dalam penandatanganan kerja sama penanganan penyakit Jantung Stroke dan Kanker di aula Jayang Tingang kantor gubernur Kalteng pada, senin 4 juli 2022 merupakan rencana kerja sama yang sudah sisepakati sejak beberapa hari yang lalu, sebelum penandatangan dilakukan dengan tiga rumah sakit pengempu nasional rujukan.

Seperti di ketahui rumahsakit Doris Sylvanus diberikan kepercayaan untuk nantinya melakukann program layanan prioritas, dalam hal ini adalah pelayanan penyakit jantung, penyakit otak, stroke dan penyakit kanker.

Sementara itu Gubernur mengatakan, Peningkatkan pelayanan kesehatan juga dinilai selaras dengan Misi Ke-4 Rencana Strategis Provinsi Kalteng Tahun 2021-2026,  yaitu Mempercepat Pembangunan Sumber Daya Manusia yang Cerdas, Sehat, dan Berdaya Saing.

Sehingg harapannya rumah sakit yang ada di Kalimantan tengah dapat meningkatkan kulitas dan fasilitas pelayanan bagi masyarakat, termasuk kepada masyarakat yang kurang mampu.

(Fardoari Reketno)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments