P. Pisau

Pemprov. Kalteng Gelar Buka Bersama Di Masjid Al Falah Maliku Pulang Pisau

Maliku - Pemprov. Kalteng melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Prov. Kalteng dan UPT Dinas Kehutanan memimpin Safari Ramadan di Masjid Al Falah, Kec. Maliku, Kab. Pulang Pisau (Pulpis), Senin 18 April 2022 kemaren.

Safari Ramadan diawali dengan Pembacaan Kalam Ilahi oleh Deni Saputra, dilanjutkan dengan Sambutan Pengurus Masjid, Sambutan Gubernur Kalteng, Ceramah Agama, dan salat magrib berjamaah. Sebelumnya telah dilakukan penyerahan bingkisan berupa Sarung.

Pengurus Masjid Al Falah Mahran dalam laporannya mengucapkan terima kasih kepada Pemprov. Kalteng yang telah menyelenggarakan kegiatan Safari Ramadan di Wilayah Maliku. Lebih lanjut Mahran menambahkan bahwa Masjid Al Falah telah mengundang dhuafa yang berhak menerima bantuan sedekah dari Gubernur Kalteng.

Sementara itu, Edy Yusuf saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng menyampaikan beberapa pesan kepada seluruh jamaah yang hadir untuk tetap menjaga dan mematuhi protokol kesehatan dalam setiap aktifitasnya walaupun pandemi covid-19 saat ini sudah menurun, menjauhkan anak-anak remaja dari penggunaan narkoba dan obat-obat terlarang lainnya serta mampu mengambil peran sebagai wilayah penyangga pasca ditetapkannya Provinsi Kalimantan Timur sebagai Ibukota Negara.

“Diharapkan masyarakat Maliku bisa menjadi bagian dalam mewujudkan Kalteng Makin BERKAH di Tambun Bungai, Bumi Pancasila yang kita cintai,” pungkas Edy.

Selanjutnya Tausiyah diisi oleh Ustadz Asep Solikin yang dalam tausiyahnya menyampaikan tetap bertoleransi dan tidak merasa paling benar lalu menyalahkan pendapat yang lain. Oleh karena itu dalam bulan Ramadan ini, diharapkan fokus dalam mengamalkan amalan-amalan utama seperti puasa, salat, tadarus membaca Al Quran dan sedekah.

Turut dihadiri dari Pemerintah Daerah Kapolsek Maliku, Ketua MUI Maliku, 14 Kepala Desa, Tokoh Agama serta Warga Masyarakat Kec. Maliku sebanyak kurang lebih 350 orang.
 

 (Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments