P. Raya

Pemprov Kalteng Gelar Rapat Koordinasi Percepatan Pembangunan Shrimp Estate

PALANGKA RAYA – Dalam rangka percepatan pelaksanaan pekerjaan pembangunan insfrastruktur Tambak Udang/Shrimp Estate di Desa Sei Raja Kecamatan Jelai Kabupaten Sukamara, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menggelar Rapat Koordinasi Percepatan Pembangunan Kawasan Tambak Udang/Shrimp Estate  dipimpin oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan (Ekobang) Sekretariat Daerah Prov. Kalteng Leonard S.Ampung didampingi oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Prov. Kalteng Darliansjah yang dilaksanakan di Ruang Rapat Bajakah II Setda Prov. Kalteng, Senin 10 April 2023.

Kepala Dislutkan Prov. Kalteng Darliansjah memaparkan progres pekerjaan pembangunan Shrimp Estate yang sudah dilaksanakan sampai minggu kelima tahun 2023 dan pembangunan infrastruktur yang menjadi prioritas di tahun 2023. Pada tahun 2022 sudah dilaksanakan land clearing seluas 39,6 Ha serta dilakukan re-desain, sementara pada tahun 2023 telah dimulai pembangunan konstruksi tambak, perekrutan tenaga teknis dan pengadaan bahan dasar.

"Kebutuhan listrik akan dibahas dengan PLN terkait akumulasi kebutuhan untuk empat klaster tambak yaitu 1385 KVA," ujar Darliansjah.

Turut hadir Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Shalahuddin, Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Vent Christway, Manajer Bagian Niaga dan Pemasaran PLN Palangka Raya Angga Andriansyah, Perwakilan Inspektorat Prov. Kalteng Eryana, Kepala Bidang Budidaya, Pengolahan dan Pemasaran Sugeng Kaspani, dan Kepala UPT BPAPL Kumai David Hariyanto serta Tim Teknis Shrimp Estate.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments