Kapuas

Pemprov Kalteng Gratiskan Ribuan Paket Sembako Di Kapuas

KAPUAS - Dalam rangka menjaga stabilisasi harga pangan, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menggelar pasar penyimbang di Kabupaten Kapuas, pada selasa 11 oktober 2022. Dalam kegiatan pasar penyeimbang yang dipusatkan di kawasan stadion panunjung tarung kuala kapuas ini menyiapkan berbagai barang kebutuhan pokok masyarakat seperti gula, beras, cabai, ikan dan lainnya yang dijual dengan harga sangat terjangkau.

Kegiatan pasar penyeimbang ini dibuka langsung oleh Gubernur Kalteng Haji Sugianto Sabran didampingi Wakil Gubernur Kalteng Haji Edy Protowo dan dihadiri Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, Anggota Komisi Tiga DPR RI Agustiar Sabbran serta forum komunikasi pimpinan daerah kalteng dan Kabupaten Kapuas.

Dalam pasar penyeimbang ini Pemprov Kalteng juga membagikan ribuan paket sembako gratis kepada masyarakat Kapuas, dimana awalnya paket sembako senilai 150 ribu rupiah perpaket tersebut disubsidi oleh pemprov kalteng sebesar 100 ribu rupiah, sehingga masyarakat hanya menebus 50 ribu rupiah saja perpaket sembako.

Namun untuk membantu masyarakat, anggota komisi tiga DPR RI Agustiar Sabran pun memberikan subsidi sebesar 50 ribu perpaket sembako melalui dana resesnya. Sehingga paket sembako yang semula ditebus seharga 50 ribu rupiah itu pun akhirnya digratiskan.

Sementara itu, Masrun warga Kapuas menyatakan sangat bersyukur dengan adanya bantuan paket sembako gratis tersebut. Masrun pun berharap kegiatan pasar penyeimbang ini agar bisa berlanjut untuk membantu masyarakat. 

 

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments