P. Pisau

Pemprov Kalteng Luncurkan Inovasi Media: Videotron Mewarnai Komunikasi Publik di Pulang Pisau

Pulang Pisau - Langkah inovatif dengan memberikan bantuan satu unit videotron kepada Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau. Yang bertujuan untuk meningkatkan diseminasi publikasi dan komunikasi antara kedua pemerintahan, sehingga informasi mengenai program-program dan capaian pembangunan dapat lebih luas tersebar di kalangan masyarakat. Hal tersebut dilakukan oleh .Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Agus Siswandi, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (Diskominfosantik) Kalteng, menjelaskan bahwa pemasangan videotron ini diharapkan dapat selesai dalam satu bulan ke depan. Dia menegaskan bahwa videotron ini tidak hanya menjadi media informasi publik, tetapi juga sebagai sarana untuk menyesuaikan konten dengan kebutuhan informasi yang ingin disampaikan secara visual.

Menurutnya, videotron lebih efektif daripada billboard atau baliho yang selalu berganti cetak, karena konten dalam videotron dapat disesuaikan dengan kepentingan pemerintah dalam menyebarkan informasi. Dalam hal ini Kabupaten Pulang Pisau menjadi satu-satunya kabupaten yang mendapat bantuan videotron sebagai media luar ruang tersebut.

Insyafi juga menekankan pentingnya peran masyarakat dalam menjaga dan memelihara fasilitas media luar ruang ini agar dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama. Dia berharap bantuan videotron ini dapat terus berlanjut di tahun-tahun mendatang, mengingat pentingnya posisi strategis Kabupaten Pulang Pisau sebagai perlintasan antara Kalteng dan Kalimantan Selatan.

(Marselinus)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments