P. Raya

Penampilan Unjuk Bakat Pemilihan Duta Tambun Bunga Tahun 2021

PALANGKA RAYA - Ajang bergengsi Di Provinsi Kalimantan Tengah, Pemilihan Duta Tambun Bungai tahun 2021 yang  diikuti 26 orang 13 hatue dan 13 bawi menunjukan penampilan mereka dalam Unjuk Bakat Pemilihan Duta Tambun Bungai Tahun 2021 di UPT Taman Budaya Provinsi Kalimantan Tengah, Jumat 1 oktober 2021.

Dalam Laporanya, Ketua Panitia Pelaksana Pemilihan Duta Tambun Bungai Tahun 2021, Alex Chandra menyampaikan, kegiatan ini berjalan 16 kali sejak tahun 2005 dan proses tersebut menunjukan perjalanan pelaksanaan pemilihan duta tambun bungai tidaklah singkat. Dengan adanya pemilihan duta hatue dan bawi Kalimantan tengah diharapkan dapat membuat insan insan muda dapat bergerak dalam melestarikan khazanah budaya dan pariwisata di Kalimantan tengah serta menjadi penggerak sekaligus memotivasi generasi muda.

Dengan bertemakan, “Generasi berprestasi Generasi Berbudaya” diharapkan kekayaan seni dan budaya yang dimiliki provinsi Kalimantan tengah akan memotivasi generasi muda untuk dapat turut serta dalam melestarikan dan menjaga seni budaya Dayak Kalimantan tengah.

Adapun maksud dan tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sarana yang positif untuk mempersiapkan sumber daya manusia dalam upaya menggali pribadi pribadi generasi muda yang mencintai seni budaya daerah Kalimantan tengah

Kepala dinas kebudayaan dan pariwisata provinsi Kalimantan tengah, Guntur Talajan dalam wawancaranya mengatakan,  selain mencari kalangan muda berbakat yang dimiliki provinsi kalteng kegiatan ini juga menjadikan mereka sebagai  agen promosi seni dan budaya dan pariwisata yang ada dikalimantan tengah.

Ditempat yang sama Ketua DPD Association of the Indonesian Tours and travel Provinsi Kalimantan Tengah Sekaligus Salah Satu Juri Unjuk Bakat Pemilihan Duta Tambun Bungai Tahun 2021, Bhayu Rama mengatakan, kegiatan ini tidak lepas dari konsistensi pemerintah provinsi Kalimantan tengah yang selalu mendukung penuh segala upaya untuk meningkatkan minat para wisatawan local maupun mancanegara agar rutin mengunjungi Kalimantan tengah.

Lebih lanjut Kadisbudpar Provinsi Kalteng Guntur Talajan berharap kepada para peserta pada unjuk bakat maupun pada malam grandfinal,  agar dapat memberikan informasi edukasi kepada masyarakat luas serta menginformasikan dan mempromosikan segala kesenian budaya dan pariwisata yang dimiliki Provinsi Kalimantan Tengah.

(Hary Reymondo)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments