Katingan

Penanaman Pohon Bermanfaat Bagi Manusia Dan Lingkungan

KATINGAN – Penanaman pohon yang dilakukan Perwira Penghubung (Pabung) Katingan Kodim 1015 Sampit dalam rangka Hari Ulang Tahun TNI ke-77 yang jatuhnya 5 Oktober 2022, sangat bermanfaat bagi manusia dan lingkungan itu sendiri.

Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo mengatakan, penanaman pohon, selain menciptakan suasana yang hijau tentu manfaatnya bagi manusia dan lingkungan sangat baik, dimanah dengan adanya pohon, terutama karbondioksida yang dihasilkan kendaraan dapat diserap daun-daun dan yang menghasilkan oksigen yang dibutuhkan manusia.

“Pabung sudah melakukan penanaman pohon di ruas jalan, ini sangat penting karena polusi yang di hasilkan lewat kendaraan bisa diubah menjadi oksigen yang kita butuhkan,” Ungkap Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo. SH,.SIK,.MIK, saat menghadiri ulang tahun TNI ke-77 yang di gelar Pabung Katingan Kodim 1015 Sampit yang dirangkaikan dengan penanaman sejuta pohon. Kamis (29/9/2022).

Selain itu, kata orang nomor satu di jajaran Mapolres Katingan, Sonny, melalui penanaman pohon, dapat melestarikan lingkungan yang ada sehingga terlihat asri dan sehat tanpa adanya pencemaran. Bahkan, dengan kondisi Katingan yang rawan terhadap banjir, semakin banyak pohon yang ditanam dapat mengurangi terjadinya banjir.

“Ini baru sebagian manfaat kalau kita lakukan penanaman pohon,” Katanya.

Bagi Sonny, apa yang sudah dilakukan Pabung Katingan Kodim 1015 Sampit, perlu didukung seluruh elemen masyarakat, pasalnya manfaat yang dihasilkan melalui penanaman pohon, demi kepentingan orang banyak dan kelestarian lingkungan.

Sonny berharap, masyarakat tetap memiliki kesadaran dalam menjaga lingkungan serta aktif melakukan penanaman pohon sebagaimana yang sudah di canangkan pemerintah pusat untuk melakukan penanaman sejuta pohon.

“Mari bersama kita menjaga lingkungan yang ada dan kita harus memiliki kesadaran untuk menanam pohon,” Tandasnya. 

(Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments