P. Raya

Pencegahan Tindak Pidana Korupsi

PALANGKA RAYA - Wakil Gubermur Edy Pratowo menghadiri acara Aksi Pencegahan korupsi 2023-2024 di Thamrin Nine Ballorom Jakarta selatan ,20 Desember 2022. Peluncuran yang dilakukan strategi Nasional Pencegahan Korupsi (Stranas PK) mengusung Tema Digitalisasi Untuk Mencegah Korupsi. 

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan bahwa anggaran Negara menjadi salah satu sarang korupsi.  Berharap sistem pencegahan korupsi berjalan dengan baik sehingga tidak ada korupsi di salah satu sarang atau instasi. 

“Tahun ini kita targetkan 400 triliun harus masuk dalam E-katalog menampung 1.600 triliun dimana RP 1.200 triliun dari belanja pemerintah dan 400 triliun belanja dari BUMN  semua sudah kita digitalisasikan jadi orang mau korupsi apa sedangkan uangnya disitu semua. “ ujar Luhut 

Pada kesempatan yang sama Ketua KPK RI Firli Bahuri menyampaiikan Presiden Repbulik Indonesia telah membentuk tim Nasional pencegahan korupsi yakni , Kemendagri, Kemenpan RB,  Kementerian Bappenas KSP dan KPK. Keberhasilam dan kegagalan harus dipertanggung jawabkan dan pemberantasan Korupsi sangat tergantung pada komitmen bersama. 

(Era suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments