Kalteng

Pendataan Nelayan Harus Benar Dan Jujur

KUALA PEMBUANG - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Zuli Eko Prasetyo meminta kepada seluruh pihak terkait dan lapisan masyarakat agar bisa mengedepankan kejujuran apabila ada pendataan terhadap profesi nelayan.

Pendataan yang dimaksud adalah mengenai masyarakat nelayan yang betul-betul berhak mendapatkan Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi jenis solar yang selama ini selau d keluhkan karena kurang.

“kami minta agar pendataan KTP pada nelayan bisa dilakukan karena denga data KTP tentu diketahuii apa profesi masyarakat tersebut, sehingga jatah BBM subsidi solar bagi nelayan bisa dianggarkan dengan pas,” katanya, Senin 19/9/2022.

Karena menurutnya, solar subsidi perikanan tersebut merupakan program dari pemerintah yang dikhususkan untuk membantu masyarakat nelayan memenuhi kebutuhannya sehari-hari.  

Selain itu, dirinya juga meminta kepada pihak yang mendata agar melakukan hal yang serupa, yakni mengedepankan kejujuran. Hal ini agar penyaluran solar subsidi perikanan ini bisa betul-betul tepat sasaran. Sehingga keluhan akan kekurangan subsidi BMM solar bisa teratasi.

“satu hal lagi yang kami minta ada bagi petugas yang diminta mendata harus memiliki kejujuran karena ini merupakan tanggung jawab yang menyangkut hak masyarakat. Jadi harus benar-benar bertanggung jawab, sehingga masyarakat nelayan bisa mendapatkan haknya dengan benar. Jadi saya mohon kejujurannya,” paparnya.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments