Barut

Pendidikan Iptek Di Barito Utara Masuk 5 Besar Di Kalteng

MUARA TEWEH - Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Utara, Drs. Muhlis meresmikan Gedung Ruang Kelas Baru Madrasah Aliyah Negeri Barito Utara, di jalan Brigjen Katamso KM.2 Muara Teweh, Jumat (18/2/2022). 

Gedung ini merupakan lokasi kedua MAN Barito Utara selain Gedung utama di Jl. Rajawali Muara Teweh yang saat ini sudah tidak memadai untuk menampung peserta didik.

Sekda Drs. Muhlis menyambut baik pembangunan gedung baru MAN ini. Sekda juga menyampaikan  sejalan dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati dalam peningkatan kualitas pendidikan. Dimana   saat ini kualitas Iptek di Barito Utara semakin meningkat dan masuk dalam 5 besar di Kalimantan Tengah.

Ia juga berharap ciri khas Madrasah dalam penanaman nilai-nilai keislaman dapat terus dikembangkan di MAN Barito Utara terlebih pada beberapa daerah di Indonesia telah bertaraf internasional 

"Setelah bertambahnya ruang kelas baru MAN Barito Utara ini, harapan menjadi Madrasah bertaraf internasional dapat tercapai,” Ucapnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan apresiasi atas kerjasama semua pihak atas pembangunan ruang kelas Madrasah ini dan kepada seluruh pengurus MAN Barito Utara dalam meningkatkan dunia pendidikan khususnya di Barito Utara.

Kepala MAN Barito Utara, Mahlil Riduan S.Pdi berterimakasih atas bantuan Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Tengah, Kemenag Barito Utara, serta Pemerintah Daerah  dalam mendukung pembangunan gedung baru yang memiliki ruangan 6 kelas ini. 

Ia juga menyampaikan permohonan dalam peningkatan fasilitas lainnya terutama dalam hal transportasi bagi anak yang tidak memiliki kendaraan pribadi mengingat lokasi Gedung baru yang cukup jauh dari lokasi gedung utama.

Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Tengah, DR. H. Noor Fahmi, MM. menyampaikan pembangunan Gedung baru MAN  ini berdasarkan dana surat berharga syariah negara (SBSN).

Madrasah saat ini menurutnya Hanya ada 14 di Kalteng, dengan dibangunnya gedung baru MAN ini dapat memudahkan bagi para orang tua yang ingin memberikan pendidikan dengan khas keagamaan dapat tertampung.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan peninjauan ruangan yang juga diikuti oleh Unsur FKPD, Kepala Perangkat Daerah, tokoh agama Habib Abdullah Bin Ahmad bin Agil, serta tamu undangan lainnya.


(Syarbaini)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments