Business

Masyarakat Diminta Manfaatkan Lahan Jangan Tergiur Harga Tinggi 

FOTO: GIYA/HUMA BETANG

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo

KUALA PEMBUANG - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan berharap agar masuarakat bisa memanfaatkan lahan yang dimiliki. Jangan tergiur harga lumayan tinggi hingga ingin menjual lahanya, karena ingin mendapatkan uang dengan cepat. Sebab hal tersebut nantinya akan merugikan diri sendiri karena akan menghilangkan mata pencaharian masyarakat yang  sebagian besar adalah petani.

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo berharap agar masyarakat dapat bersabar dengan menggarap lahannya sendiri. Jangan hanya ingin mendapat keuntungan yang cepat sehingga mau menjual lahannya, sedangkan harga yang didapat belum tentu bisa untuk membuka usaha baru.

“Saya berharap agar masyarakat lebih bijak lagi terkait dengan pengelolaan lahan yang dimilikinya, jangan hanya kerena ingin mendapatkan uang cepat menyebabkan mereka menjual lahan yang dimiliki, padahal itukan sumber usaha yang akan menunjang kehidupan sehari-hari,” ujarnya, Jumat (18/02/2022).

Dirinya berharap agar masyarakat bisa bersabar mengelola lahan yang mereka miliki walau hasilnya tidak bisa cepat, tapi sangat menguntungkan karena bisa dinikmati selama mereka mengelolanya, dan nilai tanah tersebut pun akan meningkat dengan sendirinya kerena lahan yang sudah baik. 

Dengan adanya lahan dirinya berharap masyarakat juga mengerti bahwa tanah juga merupakan barang yang bisa dijadikan investasi karena nilai tanah setiap tahunnya pasti meningkat, sehingga bisa dijadikan tabungan masa depan yang cukup baik.

“Tanah ini juga merupakan sumber investasi yang cukup menjajikan, banyak keuntungan yang bisa mereka nikmati, seperti nilai tanah yang setiap tahunnya pasti naik, dan mereka bisa menikmati hasil dari memanfaatkan lahan dengan berkebun sehingga keuntungan bisa dirasakan terus sekaligus menaikkan nilai jual untuk kedepannya,” pungkasnya.

(Giya/Altius) 

 

 

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments