Kalteng

Penerimaan CPNS Harus Perhatikan Prokes

FOTO: GIYA/HUMA BETANG

KETUA DPRD KABUPATEN SERUYAN ZULI EKO PRASETYO

 

KUALA PEMBUANG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten  Seruyan mengimbau dalam tes penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Seruyan selalu memperhatikan protokol kesehatan (Prokes) sebab kegiatan pendaftaran biasanya membuat orang banyak berkumpul.

Ketua DPRD Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo menyebut kegiatan penerimaan CPNS silahkan dilanjutkan karena sudah menjadi ketentuan, tapi hendaknya selalu diantisipasi segala kemungkinan yang menyebabkan munculnya penyebaran Covid-19, karena adanya kerumunan orang saat melakukan pendaftaran, sedangkan sekarang masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

"Saya mengimbau pada pihak yang terkait dalam penerimaan CPNS  supaya selalu memperhatikan protokol kesehatan, dalam setiap kegiatan yang akan dilaksanakan di dalam penerimaan CPNS. Sebab di Kabupaten Seruyan Masih dalam masa pendemi Covid-19," ujarnya, Senin (9/8).

Dia berharap saat tes pemberkasan bisa dilaksanakan secara daring (online) atau melewati kantor pos. Tujuannya, supaya mengurangi terjadinya kerumunan orang. Ia pun menyampaikan bahwa dalam penerimaan tahapan belum ada regulasinya, maka harus dilakukan pengawasan yang ketat saat dalam kegiatanya wajib memberlakukan penerapan prokes, untuk menghindari klaster-klaster baru Covid-19.

"Kalau kegiatanya dilakukan seperti tahun-tahun yang lalu maka prokes harus betul-betul diterapkan dan diawasi dengan ketat, seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan benar-benar di awasi demi mencegah terjadinya penularan Covid-19 di Kabupaten Seruyan ini,” pungkasnya.

 

(Giya/Altius)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments