Kobar

Pengambilan Sumpah Dan Janji Anggota PPK Pilkada Serentak Se-Kobar

PANGKALAN BUN - Ketua KPU Kobar Chaidir, melantik 30 orang, panitia pemilihan kecamatan, atau PPK pada kamis 16/5/2024, diball room brits hotel, dijalan Ahmad Yani P.Bun, dari 30 anggota PPK yang dilantik, mayoritas adalah incumbent, yang bekerja pada saat pemilu legislatif kemarin.

Pelantikan ini merupakan, tahap akhir dari proses, rekrutmen yang panjang, yang meliputi seleksi berkas, seperti tes tertulis berbasis, komputer dan wawancara, pengumuman hasil seleksi dilakukan, pada Rabu 15 Mei 2024 sore, dan resmi dilantik pada Kamis 16 Mei 2023.

Usai dilantik seluruh PPK, di enam kecamatan diminta, segera berkoordinasi dengan, pemerintah kecamatan setempat, serta berkoordinasi dengan camat dan kapolsek, harus segera dilakukan terutama untuk, memfasilitasi sekretariat bagi PPK, yang baru dilantik untuk bekerja.

Selain itu sarana dan prasarana, yang diperlukan harus segera, dilengkapi untuk mendukung, tugas mereka menurut Ketua KPU Chaidir, banyak dari anggota PPK, yang baru dilantik merupakan, incumbent yang telah menunjukkan, kinerja luar biasa dalam, penyelenggaraan pemilu legelatif, presiden dan wakil presiden.

Banyak dari mereka yang menunjukkan, kinerja bagus dan sangat, layak untuk membantu kembali, dalam pilkada serentak terkait, netralitas dan integritas, Ketua KPU kobar chaidir menegaskan, mayoritas PPK merupakan ASN dan PPPK, salah satu upaya lain adalah KPU telah melakukan, penanda tanganan pakta integritas.

Edi Faganti, Kepala Badan Kesbang Polinmas Kobar, yang mewakili Pj Bupati Kobar, juga menyatakan siap mendukung kinerja PPK untuk, suksesnya pilkada serentak, 27 november 2024 mendatang.

(Rudi Bintoro)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments