P. Raya

Pertemuan Pemprov Kalteng dengan Peserta SSDN PPRA LXVI Lemhannas RI Tahun 2024

PALANGKA RAYA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) menggelar pertemuan dengan peserta Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXVI Lemhannas RI Tahun 2024 di Aula Jayang Tingang (AJT) Lantai II Kantor Gubernur Kalimantan Tengah.

Pertemuan ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, H. Edy Pratowo, serta pimpinan rombongan Lemhannas RI, Mayjen TNI Ramses Lomban Tobing. Hadir pula berbagai pejabat daerah dan peserta SSDN PPRA LXVI.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur H. Edy Pratowo menekankan pentingnya kegiatan SSDN dalam memberikan rekomendasi komprehensif untuk pengambilan kebijakan daerah. Beliau juga membahas perkembangan pembangunan di Kalimantan Tengah yang mencakup sektor infrastruktur, pendidikan, kesehatan, pertanian, dan pemberdayaan UMKM.

Mayjen TNI Ramses Lomban Tobing menjelaskan bahwa SSDN merupakan bagian dari metode pembelajaran dengan praktik lapangan untuk memahami persoalan di daerah secara langsung. SSDN bertujuan untuk mempelajari, memahami, dan mengkaji potensi daerah serta berbagai permasalahan yang dihadapi daerah dari aspek Asta Gatra (geografi, demografi, sumber kekayaan alam, ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya, dan pertahanan keamanan) dalam sudut pandang ketahanan nasional.

Lebih lanjut, Mayjen TNI Ramses Lomban Tobing menyampaikan bahwa salah satu tugas Lemhannas RI adalah menyelenggarakan pendidikan, penyiapan kader, dan pemantapan pimpinan tingkat nasional yang berpikir komprehensif, integral, holistik, integratif, dan profesional, serta memiliki watak, moral, dan etika kebangsaan, negarawan, berwawasan nusantara dan mempunyai cakrawala pandang yang universal. Pada tahun 2024, Lemhannas RI menyelenggarakan dua pendidikan reguler yaitu PPRA LXVI dan LXVII, dengan program pendidikan yang berlangsung selama tujuh bulan.

(Hariri)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments