Katingan

Pengelolaan Keuangan Daerah yang Optimal Membangun Masa Depan

KATINGAN --Pentingnya pengelolaan keuangan dan anggaran daerah yang optimal dengan dasar peraturan yang kuat dan jelas. Aturan dan regulasi yang kuat sangat diperlukan dalam rangka memastikan pengelolaan keuangan daerah yang baik.Hal tersebut diungkapkan Tony Yosepta selaku Anggota DPRD Kabupaten Katingan.

Selasa 14/02/2023 yang lalu dihadapan awak media, ia mengatakan, "Pengelolaan keuangan yang baik dengan dasar ketentuan yang jelas dan efektif memegang peran penting. Program pembangunan yang telah direncanakan dan dirancang harus dapat dijalankan sesuai dengan ketentuan saat ini ," lugasya.

Tony Yosepta mencatat bahwa penggunaan anggaran daerah saat ini semakin bergerak ke arah sistem pelaporan elektronik. Ini mengharuskan para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk bekerja secara profesional dan memiliki pengetahuan yang memadai tentang sistem pengelolaan keuangan.

"Sinergi antara pemerintah dan legislatif dalam menjalankan prioritas pembangunan sangat penting. Tahap perencanaan, legislasi, implementasi, dan pengawasan harus dilakukan bersama untuk mencapai tujuan pembangunan," jelasnya.

Tony Yosepta terus mendorong pemerintah daerah untuk mencapai opini "wajar tanpa pengecualian" dari Badan Pemeriksa Keuangan RI Perwakilan Kalteng. Hal ini akan memastikan penggunaan anggaran daerah yang tepat dan efisien serta berkelanjutan dalam membangun daerah tersebut..

"Pengelolaan keuangan daerah yang optimal memainkan peran kunci dalam pembangunan masa depan Kabupaten Katingan," tegasnya.

(Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments