Seruyan

Pengembangan Pertanian di Dapil III Terkendala Alsintan

KUALA PEMBUANG - Anggota DPRD Seruyan Nardi, menyampaikan bahwa pengembangan pertanian di wilayah Dapil III yang meliputi wilayah kecamatan Seruyan Tengah, Seruyan Hulu, Batu Ampar, dan Suling Tambun masih belum dapat dimaksimalkan sebab terkendala ketersediaan alsintan.

Menurutnya dalam pengelolaan lahan masih butuh bantuan dari pemerintah, sebab kondisi lahan yang masih belum memadai, sehingga dibutuhkan alat untuk mempermudah masyarakat dalam mengolah lahannya.

“Dalam hal pengembangan pertanian di wilayah Dapil III ini memang sangat membutuhkan lasintan, sehingga kami meminta agar hal ini bisa dibantu oleh dinas terkait,” Katanya Rabu 28/6/2023.

Memang saat ini ada program sewa lasintan dari pihak DKPP, namun masalah yang di hadapi adalah bagai mana mendatangkan alat tersebut ke wilayah dapil III. Ini akan membutuhkan biaya yang sangat memberatkan petani.

Oleh karena itu pihaknya meminta agar pihak pemerintah daerah bisa membantu masalah tersebut sehingga para petani di wilayah dapil III bisa mengolah lahannya dengan alsintan yang ada.

Dirinya meminta ada kebijakan dari pemerintah daerah, kusus untuk wilayah dapil III, agar kelompok tani yang ada dibantu alsintan sehingga bisa membuka peluang bagi petani di wilayah dapil III untuk berkembang, sebab denga adanya dukungan lasintan pengelolaan lahan akan lebih efektif dan mudah.

 

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments