Kapuas

Peringatan Hari Jadi Ke 11 Desa Tumbang Mangkutup

KAPUAS - Desa Tumbang Mangkutup, Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah memperingati hari jadinya yang kesebelas dan hari ulang tahun pemerintah desa tumbang mangkutup yang ke tiga. Acara puncak peringatan dihari langsung oleh Pelaksana Tugas Bupati Kapuas Haji Muhammad Nafiah Ibnor, pada Minggu 2 Juli 2023.

Kedatangan Pelaksana Tugas Bupati Kapuas Haji Muhammad Nafiah Ibnor ke desa tumbang mangkutup didampingi Sekretaris Daerah Kapuas Septedy, camat mantangai yubderi dan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah.

Kedatangan Plt Bupati Kapuas dan rombongan disambut kepala desa tumbang mangkutup suriato bersama perangkat desa dan warga setempat.

Dalam sambutannya, Pelaksana Tugas Bupati Kapuas Haji Muhammad Nafiah menyatakan bangga dengan kepala desa tumbang mangkutup suriato, karena meskipun belum genap satu tahun menjabat kepala desa namun sudah terlihat hasil pembangunan yang dilakukan. Salah satunya adalah pembangunan program perikanan terpadu di desa setempat. 

Nafiah Ibnor pun berharap apa yang dilakukan oleh kepala desa tumbang mangkutup ini kiranya dapat menjadi panutan bagi kepala desa lainnya di kabupaten kapuas. 

Sementara itu Kepala Desa Tumbang Mangkutup, Suriato, mengatakan sebelas tahun bukanlah sebuah usia yang berarti bagi desa tumbang mangkutup karena jika diperbandingkan dengan seorang manusia baru beranjak dari balita ke anak-anak.

Oleh sebab itu kemampuan pihaknya dalam menjalankan roda pemerintahan sangat membutuhkan bimbingan dan dukungan dari pimpinan baik ditingkat kecamatan dan kabupaten.

Sedangkan Wakil Ketua Satu DPRD Kapuas, Yohanes dalam sambutannya mengapresiasi dan mendukung pelaksanaan kegiatan dalam rangka memperingati hari jadi desa tumbang mangkutup ke sebelas dan hari ulang tahun ke tiga desa tumbang mangkutup. 

Yohanes pun berharap kegiatan peringatan hari jadi dan hari ulang tahun pemerintah desa tumbang mangkutup ini juga dapat memicu desa-desa lainnya untuk melaksanakan kegiatan serupa di desanya. DPRD Kapuas kata Yohanes tentu juga akan mensuport kegiatan tersebut. 

 

(Irfansyah)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments