Kapuas

Pembukaan MTQ Ke 46 Tingkat Kabupaten Kapuas Tahun 2023

KAPUAS - Pelaksana Tugas Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah Haji Muhammad Nafiah Ibnor membuka secara resmi musabaqah tilawatil qur’an atau MTQ ke 46 tingkat Kabupaten Kapuas tahun 2023 pada minggu 2 juli 2023.

Pembukaan musabaqah tilawatil qur’an atau MTQ ke 46 tingkat kabupaten kapuas tahun 2023 berlangsung di aula kantor kementerian agama kapuas ditandai dengan pemukulan gendang rebana dan penyerahan piala bergilir MTQ.  

Pelaksana Tugas Bupati Kapuas Hm Nafiah Ibnor, mengatakan MTQ pada hakekatnya ditujukan kepada masyarakat dengan harapan masyarakat dapat mengamalkan untuk membaca al-quran dan cinta terhadap al-quran. Sebab apabila masyarakat cinta terhadap al-quran, maka akan diturunkan berkat dan selamat dari allah dan diberikan kesejahteraan lahir dan batin dunia dan akhirat.

Nafiah Ibnor juga mengharapkan MTQ ke 46 ini mendapatkan qori dan qoriah terbaik untuk mewakili Kapuas pada MTQ tingkat Provinsi Kalteng di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat.

Sementara itu Sekretaris LPTQ Kabupaten Kapuas Haji Suwarno Muriyat, mengatakan MTQ ke 46 tahun ini dilaksanakan selama empat hari dan diikuti sebanyak 344 peserta dari 17 kecamatan se-Kabupaten Kapuas.

 

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments