Kapuas

Lomba Tangkap Ikan Di Desa Tumbang Mangkutup Kapuas

KAPUAS - Memperingati hari jadinya yang ke sebelas dan hari ulang tahun yang ke tiga, Pemerintah Desa Tumbang Mangkutup, Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah menggelar berbagai lomba, salah satunya lomba tangkap ikan di sungai, pada minggu 2 juli 2023.

Lomba tangkap ikan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati hari jadi ke sebelas desa tumbang mangkutup dan hari ulang tahun ke tiga Pemerintah Desa Tumbang mangkutup ini berlangsung di sungai area pesawahan desa setempat.

Selain lomba tangkap ikan di sungai, pemerintah desa tumbang mangkutup juga mengadakan lomba demo masak dan ikan asin. Kemudian juga lomba memancing yang diikuti ratusan peserta.

Hadiah untuk para pemenang lomba diserahkan langsung oleh pelaksana tugas bupati kapuas Haji Muhammad Nafiah Ibnor, Sekda Kapuas Septedy, Asisten Satu Setda Kapuas Ilham Anwar dan wakil ketua satu DPRD Kapuas Yohanes saat menghadiri puncak peringatan hari jadi dan hari ulang tahun pemerintah desa setempat.

Kepala Desa Tumbang Mangkutup, Suriato mengatakan, dilaksanakannya berbagai kegiatan lomba tersebut sebagai bentuk rasa memiliki dan mencintai desa sehingga pihaknya bersama masyarakat akan bersatu padu untuk membangun desa tumbang mangkutup menuju desa yang mandiri.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kapuas, Septedy menyatakan bangga dengan desa tumbang mangkutup dan berharap desa ini dapat menjadi percontohan bagi desa-desa lainya di Kabupaten Kapuas.

 

(Irfansyah)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments