P. Raya

Pengendaliaan Harga Sembilan Bahan Pokok (Sembako)  

PALANGKA RAYA - Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi tahun 2023 Bersama Menteri Dalam Negeri RI Tito Karniavan Secara Virtual dilaksanakan di Aula Jaya Tingang, Kantor Gubernur Provinsi Kalteng, Senin (17/4/2023).

Tito menyampaikan inflasi indonesia saat ini berada di urutan 46 dari 186 negara dengan inflasi terendah yakni  4, 97 persen. Sedangkan di tingkat negara G20, kita berada di urutan 8 dari 24 negara, dan di tingkat ASEAN, Indonesia berada dinurutan 6 dari 11 Negara.

Sementara itu Wakil Gubernur saat di wawancarai media mengatakan, Inflasi di Kalteng masih dalam posisi aman, dimana tidak ada daerah yang menjadi sampel kenaikan "Pemerintah Provinsi Kalteng terus melaksanakan kegiatan pasar penyeimbang di semua wilayah kabupaten/kota Se-Kalteng  dengan harapan inflasi kita terjaga dan posisi harga bahan pokok tidak mengalami lonjakan, Ucap Edy."

Lebih lanjut Edi menyebut komoditas yang paling penting untuk dilakukan pengecekan adalah beras, ayam ras, daging, minyak goreng dan sembilan bahan pokok lainnya.  

" Apa lagi menjelang lebaran, kita tidak tahu apakah ada fluktuasi harga.  Untuk itu Pemerintah bersama Satgas Pangan dan TPID tetap gencarkan pasar penyeimbang untuk stabilitas harga,” Imbuh Wagub.

Hadir dalam kegiatan Unsur Forkompinda Provinsi Kalteng, Kepala Instandi Vertikal dan Kepala Perangkat Daerah Provinsi Kalteng,  Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin secara Virtual, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi,  Dirjen Perdaga-ngan Dalam Negeri Isy Karim,  kasatgas / Pangan Polri Whisnu Hermawan Februanto.

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments