P. Raya

Penghasil Unggulan Utama Provinsi Kalteng CPO Dan Batubara

PALANGKA RAYA - Disperindag Hadir Dalam kegiatan Hari Bhakti  Sosial Kesehatan Dalam Rangka HUT BNN RI Ke-21 Tahun,  yang dilaksanakan di daerah Puntun, Rindang Benua Palangka Raya, Provinsi Kalteng, Minggu (19/3/2023).

" Pasar penyimbang juga terus digalakan seperti yang berada di pasar penyeimbang Untuk bulan puasa jadwal masih kita rapatkan, untuk kegiatan pada bulan puasa terkait inflasi tetap berjalan setiap minggu " Ucap Aster Bonawaty.

Hasil unggulan UMKM Provinsi Kalteng yaitu  masih pada kerajinan, olahan ikan seperti Amplang abon sudah mulai export walaupun  tidak pabrikan, sudah mulai export ke Malaysia terutama dari Kota Palangka Raya, Seruyan dan Katingan.  Untuk Kerajian tikar dari rotan dan tas tas kerajinan Kalteng.

"Untuk penghasil devisa paling banyak CPO Dan Batubara unggulan utama Provinsi Kalteng lima tahun terakhir, dan jalur jalur pengirimannya juga ada semua dan sampai saat ini masih produktif hasil utama unggulan provinsi kaltemg CPO dan Batubara," tutur Aster Bonawaty.

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments