Kalteng

Pengukuhan 10 Pengurus DAD di Tingkat Kecamatan Sekabupaten Murung Raya

Puruk Cahu – Dr. Doni, SP, M.Si  selaku Ketua DPRD Murung Raya, turut menghadiri pelantikan dan pengukuhan terhadap 10 pengurus Dewan Adat Dayak (DAD) ditingkat Kecamatan se- Kabupaten Murung Raya yang bertempat  di Gedung DAD Mura, Senin (26/9/2022 ) yang lalu.

Doni mengharapkan agar setiap kepengurusan DAD pada 10 Kecamatan yang ada di Kabupaten Murung Raya tersebut dapat segera menjalankan tugas serta mampu untuk  memberikan sumbangsih positif bagi masyarakat adat diwilayahnya setempat.

“Apabila timbul  permasalahan yang menyangkut sempena dengan adat,  harus bisa menjadi wadah untuk  kepentingan masyarakat melalui hukum adat yang bada,” ujarnya lanjut.

Dengan adanya lembaga adat hinggasampai tingkat Kecamatan yang dinaungi pemerintah, menjunjung tinggi prinsip Huma Betang dengan memastikan kepentingan masyarakat adat itu terlindungi dan tidak diabaikan. Selain itu juga untuk menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan implementasi hukum adat.

Dia mengucapkan  selamat kepada jajaran kepengurusan di 10 Kecamatan yang telah dilantik oleh Ketua DAD Kabupaten Murung Raya. Kedepannya bisa langsung menjalankan tugasnya sebaik mungkin demi kepentingan masyarakat,”

 

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments