Kotim

Pengukuhan PAW DPK Gerdayak masa Bakti 2021-2026 dilakukan Bupati Kotim

SAMPIT - Senin, 09/10/2023. Betempat di  Aula rumah jabatan Bupati Kotim, Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Halikinnor, mengukuhkan pengganti antar waktu (PAW) pengurus Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Gerakan Pemuda Dayak (Gerdayak) Indonesia untuk masa bakti 2021-2026.

Dalam sambutannya, Bupati Halikinnor memberikan selamat kepada para pengurus yang telah dilantik dan dikukuhkan sebagai pengganti antar waktu DPK Gerdayak Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah. Dia berharap mereka dapat menjalankan amanah yang dipercayakan dengan baik.

Ia menyampaikan pesannya DPK Gerdayak Indonesia Kotim agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia. Hubungan yang baik dan harmonis antara organisasi kemasyarakatan lainnya juga harus terus dibangun. Agar selalu terjalin sinergi satu sama lain.

Dengan prinsip saling membangun hubungan baik tersebut, Gerdayak nantinya akan semakin besar dan dikenal oleh seluruh lapisan masyarakat sebagai organisasi resmi yang menghimpun pemuda-pemudi Dayak yang berjuang untuk hak-hak masyarakat lokal

Yansen A Binti selaku Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) juga menyoroti pentingnya persiapan sumber daya manusia (SDM) untuk menghadapi perkembangan teknologi dan bonus demografi. Bonus demografi dipandang sebagai peluang, namun harus dihadapi dengan kesiapan SDM yang kompeten. Sehingga mampu sejajar dengan perkembangan jaman.

(Marselinus)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments