P. Raya

Pengurus DPC PMKRI Cabang Palangka Raya Periode 2022-2024 Resmi Di Lantik

PALANGKA RAYA - Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Palangka Raya, melaksanakan pelantikan mandataris RUAC, Formatur Tunggal,Ketua Presidium PMKR periode 2022-2024, bertempat di aula DPRD kota Palangka Raya, pada Sabtu 22 Oktober 2022.

Kegiatan pelantikan diawali dengan sidang pembukaan yang dibuka oleh Ketua Presidium PMKRI Cabang Palangka Raya Periode 2021-2022 Obi Seprianto, di lanjutkan dengan pelepasan gordon oleh Sekjen Pengurus Pusat PMKRI Christian Rettod untuk kepengurusan terdahulu, dan pemasangan gordon kepada mandataris terpilih Rahel Dewi Sartika sebagai tanda resmi dilantikanya dewan pimpinan cabang periode 2022-2024.

Saat dibincangi usai pelantikan, ketua presidium terpilih Rahel Dewi Sartika mengatakan, kegiatan awal yang dilakukan setelah pelantikan yaitu akan melaksanakan pekan orientasi fungsionaris sebagai pembekalan kepada pengurus baru, yang kemudian dilanjutkan dengan rapat kerja untuk menyusun program kerja yang sesuai dengan isu-isu yang ada di Kalimantan Tengah.

Di tempat yang sama ketua demisioner PMKRI periode 2021-2022 Obi Seprianto berpesan kepada seluruh pengurus baru, agar bergerak aktif khususnya di internal maupun di eksternal dengan memperkuat kepengurusan dan melakukan kegiatan yang bersifat kolaborasi.

Selain itu Obi juga mengingatkan, untuk selalu terlibat dalam 3 medan juang yaitu harus perperan di Kampus, masyarakat, dan juga di hierarki gereja sebagai jati diri kader PMKRI.

Sementara itu Sekjen Pengurus pusat PMKRI Christian Rettod berharap kepada seluruh kader PMKRI cabang Palangka Raya, agar selalu bersinergi dan terlibat dalam mengeban tugas gereja dan bangsa secara kusus untuk mengawal Kalimantan Tengah sebagai penyangga ibukota nusantara.

Adapun dalam acara pelantika tersebut turut di hadiri langsung oleh Anggota MPR RI sekaligus Ketua Komite I DPD RI, Agustin Teras Naras, Ketua Komisi Kepemudaan Keuskupan Palangka Raya Yoseph Gerfinus Apodentus. serta ketua OKP dan Ketua Ormas-ormas yang ada di Kalimantan tengah.

(Fardoari Reketno)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments