Barsel

Penjabat Bupati Barsel Tinjau Pasar

BUNTOK - Penjabat Bupati Barito Selatan Lisda Arriyana turun langsung meninjau pelaksanaan pasar penyeimbang meng-hadapi hari raya idul fitri , serta penanggulangan inflasi di barito selatan . Bertempat di halaman Kantor Tp PKK Kabupaten Barito Selatan, digelar pasar penyeimbang yang ke delapan kalinya.

Ratusan paket sembako di jual utuk masyarakat umum. Paket sembako itu terdiri dari dua macam, yakni paket seharga 25 ribu dan 35 ribu setiap paketnya. Arriyana disela-sela peninjauannya, mengatakan, pasar penyeimbang itu terlaksana atas kerjasama antara dinas perdagangan koperasi dan perindustrian, Tp Pkk Kabupaten Barito Selatan serta kantor bulog cabang buntok selaku penyedia barang .

Dari pantau di lapangan, pasar penyeimbang itu sangat diminati oleh warga setempat. Terlihat dalam waktu satu jam ratusan paket sembako yang disediakan ludes terjual, bahkan ada warga yang tiba di lokasi tidak sempat membeli paket tersebut, terpaksa pulang dengan tangan kosong .

Dalam kesempatan itu , lisda arriyana juga menuturkan digelarnya pasar penyeimbang itu untuk membantu masyarakat yang ingin merayakan idul fitri. Diharapkan dengan adanya pasar penyeimbang itu dapat dimanfaatkan oleh masyarakt sebaik- baiknya, terlebih harganya lebih rendah dari harga di pasaran pada umumnya. 

Usai meninjau pasar penyeimbang, Penjabat Bupati juga melakukan penyerahan sembako kepada warga yang kurang mampu yang berada di sekitar jalan Barito Raya, Buntok. Sedikitnya puluhan paket sembako diserahkan di tempat itu .

Penyerahan tersebut di dampingi oleh jajaran pengurus BKMTI Barito Selatan .Lisda berharap dengan memberikan paket sembako itu dapat sedikit membantu masyarakat , terlebih lagi bagi warga yang sedang menjalankan ibadah puasa atau menjelang hari raya idul fitri .

(Ary Mampas)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments