P. Raya

Pentingnya mengembangkan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Terintegrasi serta Terkoneksi dengan Pemda

Palangka Raya - Pengembangan dibidang sektor pariwisata dan ekonomi kreatif harus terintegrasi dan terkolaborasi dengan Pemerintah daerah. Sistem Informasi Kepariwisataan Nasional merupakan platform data yang dibuat oleh Kementerian Pariwisata, yang menyampaikan keberadaan objek wisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalteng agar mendorong  pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dapat terintegrasi serta terkoneksi antara satu dan lainnya dengan pemerintah daerah yang ada.

Ramlah AS sebagai Sekretaris Disbudpar Kalteng mengatakan, sektor pariwisata merupakan  salah satu sektor prioritas yang menjadi salah satu sektor prioritas yang menjadi perhatian dari pemerintah daerah.

Selanjutnya ia mengatakan, pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif harus terintegrasi dan terkolaborasi dengan Pemerintah daerah. Sistem Informasi Kepariwisataan Nasional merupakan platform data yang dibuat oleh Kementerian Pariwisata, yang menyampaikan keberadaan objek wisata.

Ia menjelaskan, " Disini Sisparnas menggunakan inovasi teknologi big data dan pendekatan adaptif untuk memetakan, baik dari segi potensi maupun penguatan sektor pariwisata yang ada, sisparnas menghasilkan informasi indikator kepariwisataan guna data dukung pengambilan kebijakan sebagai fasilitas pelayanan yang disediakan untuk pelaku pariwisata dan pemerintah daerah saat ini.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments