P. Pisau

Pentingnya para Calon Kades agar bisa saling menjaga Kebersamaan

PULANG PISAU – Pertarungan 18 Mei mendatang pemilihan Kepala Desa, Peserta Calon kepala desa (kades) diminta untuk tetap saling menjaga kerukunan dan kebersamaan.  

Hj. Deni Widanarni sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Pulang Pisau mengatakan, kerukunan dan kebersamaan dalam pelaksanaan pilkades menjadi salah satu yang di prioritaskan.

Menurutnya, “Pelaksanaan pilkades akan berjalan dengan lancer jika masing-masing calon kepala desa menjaga kerukunan dan kebersamaan, Untuk itu saya berharap para calon kepala desa bersama -sama mewujudkan hal itu.” Ungkap Hj. Deni Widanarni.

Berbeda boleh, namun rasa saling menghargai dan memikirkan hal yang lebih besar yaitu kamtibmas harus di suarakan oleh calon dan masing-masing pendukung calon agar masyarakat bisa menilai bahwa calon yang dipilihnya layak untuk menjadi kepala desa.

Tahapan pelaksanaan pemilihan kades yang diadakan serentak sudah masuk dalam tahapan pencabutan dan penetapan nomor urut, “Kita harusnya bersyukur dalam setiap tahapan pilkades serentak ini semua berjalan dengan lancar,” tambahnya.

Pulang Pisau akan menyelenggarakan Pemilihan Kepala Desa tahun 2022 secara serentak, sedikitnya 20 Desa akan melakukan pemilihan, dan diikuti oleh 52 Calon Kades kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 18 Mei 2022 mendatang.

Sementara untuk Jumlah Pemilih pada Pilkades serentak yang akan dilaksanakan di 20 Desa itu berjumlah 17.483 pemilih dari 48 TPS.

”semua harus berjalan aman dan menghasilkan sosok pemimpin yang digharapkan masyarakat, jauhkan dari perpecahan saat pelaksanaan pilkades mendatang, sebab pemilihan ini akan menghasilakn pemimpin yang membangun desa bukan memecah desa.” tegasnya lagi,

(Surya Adi Winata)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments