Kalteng

Pentingnya Prioritaskan jaringan Telekomunikasi dan Insfrastruktur sekolah di sejumlah Pelosok

PURUK CAHU– Tidak dapat dipungkiri saat ini sudah saatnya pengadaan jaringan telekomunikasi dan infrastruktur sekolah di sejumlah pelosok yang hingga saat ini belum tersentuh pembangunan di bidang tersebut.

Untuk itulah Raya Rumiadi selaku  Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Murung Raya akan terus memperjuangkannya. Menurutnya dengan belum terkoneksi jaringan telekomunikasi akan membuat daerah pelosok semakin sulit untuk maju dan berkembang.

Ia mengatakan, “Tidak dipungkiri saat inijaringan telekomunikasi ini sangat penting pada zaman ini, apalagi anak-anak juga kebanyakan belajar harus menggunakan internet yang stabil dan tentunya itu membutuhkan jaringan,” katanya, Senin (27/2/2023).

Ia juga menghatakan, saat ini mereka sudah sering kali meminta agar pemerintah daerah bekerjasama dengan pihak ke tiga yakni perusahaan setempat guna memasukkan jaringan telekomunikasi ini, mungkin bisa dibantu oleh perusahaan swasta yang ada agar bisa mempercepat terwujudnya hal tersebut.

Ujarnya lanjut, “ Saat ini masyarakat sudah terlalu lama menunggu pembangunan ini dari tahun ke tahun yang tidak kunjung terlaksana. Khususnya saat melakukan reses lalu rata-rata desa di daerah pelosok meminta jaringan telekomunikasi untuk terus diperjuangkan,” tegasnya.

Meskipun dalam hal ini, ia mengakui pembangunan di sektor lainnya juga harus mendapat perhatian, sehingga sejajar dan tidak merasa dianaktirikan dengan daerah lainnya.

Ia mengatakan, “ Dilain tempat ada jugayang meminta batuan bibit ikan nila dan pakannya, bantuan sapi untuk usaha peternakan, peningkatan jalan desa dan pembangunan rumah dinas guru,” pungkasnya.

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments