Katingan

Penumpukan Material Bahayakan Pengguna Jalan

KATINGAN – Penumpukan material di bahu jalan, dapat membahayakan bagi pengguna jalan, apalagi dalam waktu yang cukup lama. Rudi Hartono, salah satu anggota DPRD Kabupaten Katingan, mengingatkan warga agar tidak menumpuk dan menaruh material di bahu jalan, karena dapat menimbulkan kecelakaan.

“Apabila ditaruh dalam waktu yang cukup lama tentunya akan mempengaruhi lalu lintas dan pengendara sebagai pengguna jalan,” ungkapnya, Minggu (6/2/2022). Diakuinya, tidak sedikit pengendara roda dua dan roda empat memilih keluar dari badan jalan. Terlebih demi menghindari tumpukan material yang kerap kali ditumpuk atau ditaruh di bahu jalan.

 “Saya ingatkan supaya warga atau siapapun agar memperhatikannya dan tidak menumpuk material,” katanya.

Mengacu pada ketentuan, tindakan dalam menaruh dan menumpuk material di area bahu jalan menjadi suatu tindakan pelanggaran. Pihak yang menaruhnya dapat dikenakan sanksi dan teguran jika sampai menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

“Saya minta kepada camat dan kepala desa agar memberikan himbauan dan teguran kepada warganya agar tidak melakukan tindakan tersebut. Semua itu demi keselamatan untuk warga sendiri, terutama bagi pengguna jalan,” tandasnya.

(Nofriyanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments