P. Raya

Penyampaian Nota Keuangan RAPBD 2023 pada Rapat Paripurna ke 10 di Kota Palangka Raya

Palangka Raya – Pada rapat paripurna ke 10 kota Palangka Raya. Kali ini beragendakan penyampaian pidato pengantar Wali Kota, Fairid Naparin tentang nota keuangan rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah (RAPBD) 2023, Selasa, {15/11/2022}.

Sigit K Yunianto selaku Ketua DPRD,m yang  memimpin paripurna kali ini dihadiri pula oleh seluruh anggota DPRD dan seluruh pimpinan SOPD di lingkungan pemerintah kota Palangka Raya.

Fairid membacakan laoprannya per-31 Oktober 2022 realisasi pelaksanaan APBD berjalan dengan lancar. Anggaran pendapatan sebesar Rp1,14 triliun lebih sudah tercapai 69,42 persen atau sebesar Rp 739,4 miliar lebih.

Untuk sektor belanja daerah dari plafon anggaran sebesar Rp1,25 triliun lebih ternyata sudah mencapai 62,34 persen atau sebesar Rp 784,3 miliar lebih.

Ujarnya kemudian,  “Dari hal tersebut, saya berharap seluruh ASN yang diberi tanggung jawab atas pelaksanaan kegiatan untuk bekerja keras agar semua dapat terealisasi dengan pencapaian target yang telah diagendakan,” katanya.

Lanjutnya lagi Tahun 2023, di sektor pendapatan daerah mengalami kenaikan dan telah direncanakan sebesar Rp 1,21 triliun lebih atau naik 5,87 persen dibandingkan tahun 2022.

Tak liupa ia menyampaikan harapannya, “Semoga RAPBD yang telah disepakati ini dapat disesuaikan dengan visi misi dan tupoksi serta kewenangan setiap SOPD, agar dapat diusulkan program dan kegiatannya melalui RKA-SKPD,” tutupnya,

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments